Font Undangan Pernikahan

Jadikan undangan pernikahanmu makin bervariasi dan cantik dengan 27+ jenis font (gratis & premium) ini: desainnya cantik, kekinian, dan elegan!


Pemilihan font undangan pernikahan menjadi sangat penting. Karena bagaimanapun undangan sangat penting untuk memberi kesan mendalam untuk pembacanya.

Selain desain luar atau covernya, yang tak kalah penting dan harus diperhatikan juga adalah jenis font yang digunakan. Font undangan pernikahan yang dipilih dan digunakan harus selaras dengan tema dan tampilan luar undangan.

GRATIS

Grand Hotel

Font Undangan Pernikahan Grand Hotel 1 731x1024

Tampilan Grand Hotel adalah Sans Serif klasik dengan kesan modern dengan garis tebal dan transisi yang halus. Kesatuan antara lekukan dan ketebalan dari font ini memberikan kesan elegan yang lebih tampak.

Beberapa font lain yang bisa kamu pasangkan dengan Grand Hotel, seperti Open Sans, Montserrat, Lobster, atau Oswald.

Desainer: Brian J. Bonislawsky dan Jim Lyles | Google Fonts


Chewy

Font Undangan Pernikahan Chewy 1 731x1024

Meskipun tampilan dari font cenderung lebih cocok untuk tema anak-anak, bukan berarti pula font ini tak cocok untuk undangan pernikahan.

Bagi kamu yang ingin undangan dengan konsep lebih segar, Chewy adalah pilihannya.

Desainer: Sideshow | Google Fonts


Lobster Two

Font Undangan Pernikahan Lobster Two 1 731x1024

Ritme desain pada undangan pernikahan bisa diciptakan dengan font tebal yang saling mengait antar hurufnya. Kesan modern dan dinamis juga hadir dengan bentuk seperti font Lobster Two ini.

Font yang didesain oleh Impallarii Type ini tersedia dengan beberapa ketebalan/variasi, mulai dari light hingga bold.

Desainer: Impallary Type | Google Fonts


Yeon Sung

Font Undangan Pernikahan Yeon Sung 731x1024

Yeon Sung merupakan font Serif perpaduan Korea dan Latin dengan bentuk yang menyerupai tulisan tangan santai dan terlihat ringan.

Desainer: Woowahan Brothers | Google Fonts


Macondo Swash Caps

Font Undangan Pernikahan Macondo 731x1024

Macondo Swash Caps, font yang hadir dengan gaya kaligrafi dan sistematis yang diadaptasi ke dalam bentuk font digital modern.

Bentuknya semakin menarik dengan beberapa lekukan di beberapa sisi dan bagian bawah yang sedikit lebih tebal menjadi ciri khasnya.

Desainer: John Vargas Beltrán | Google Fonts


Lancelot

Font Undangan Pernikahan Lancelot 731x1024

Lancelot hadir sebagai font Serif dengan hiasan atau dekorasi berdasarkan gaya atau tradisi di negara Perancis.

Bentuknya berupa swash (gelombang) dan classical yang terlihat dari bentuk tegas font (typeface).

Desainer: Marion Kadi | Google Fonts


Astloch

Font Undangan Pernikahan Astloch 731x1024

Font Astolch ini mengusung konsep font display yang cukup unik. Tegas, namun lekukan atau gelombang membuat font ini terasa lebih menarik.

Konsep ini biasa ditemukan pada konsep font fraktur dengan tampilan monolinear. Ya, ketebalannya yang cukup bervariasi bisa kamu pilih, seperti contoh di atas.

Desainer: Dan Rhatigan | Google Fonts


Pacifico

Font Undangan Pernikahan Pacifico 731x1024

Pacifico hadir dengan konsep layaknya tulisan dari kuas asli, tampilan font ini terlihat lebih natural.

Jika penulis diminta untuk memilih mana yang menjadi nominasi 5 terbaik, Pacifico adalah salah satunya.

Desainer: Vernon Adams | Google Fonts


Satisfy

Font Undangan Pernikahan Satisfy 731x1024

Sideshow sebagai desainer dari font ini mengatakan bahwa Satisfy hadir dengan konsep klasik dengan sentuhan modern yang unik.

Bentuknya tegas, namun gelombang menjadikan font ini tampak lebih unik. Readabilitynya juga oke. Jadi, cocok digunakan untuk undangan pernikahan.

Desainer: Sideshow | Google Fonts


Berkshire Swash

Font Undangan Pernikahan Berkshire Swash 731x1024

Berskhire Shark, font ini tampil lebih feminis dengan ketebalan yang cukup tinggi. Namun, masih nyaman saat dilihat.

Desainer: Brian J. Bonislawsky | Google Fonts


Sacramento

Font Undangan Pernikahan Sacramento 731x1024

Sacramento merupakan monoline font yang semi-terhubung antar huruf-hurufnya. Tiap fontnya berdiri dengan garis tipis dengan konsep formal dan kasual.

Desainer: Brian J. Bonislawsky | Google Fonts


Alex Brush

Font Undangan Pernikahan Alex Brush 731x1024

Ingin tampilan yang artistic untuk undangan pernikahan? Penggunaan Alex Brush mungkin bisa menjadi solusi. Font yang satu ini juga terbilang rumit dengan berbagai aksen tambahan yang juga menarik. Alex Brush memang memiliki bentuk yang sangat artistic dengan detail yang sangat mendukung.

Dibuat dengan sentuhan ornamen, Alex Brush memiliki bentuk huruf yang indah dengan artistic yang sempurna. Penggunaan font jenis ini bahkan sangat cocok digunakan untuk kartu jenis apa pun khususnya untuk kartu undangan pernikahan.

Desainer: Alex Brush | Google Fonts


Pinyon Script

Font Undangan Pernikahan Pinyon Script 731x1024

Pinyon Script, tampilan font yang lebih romantis dan sesuai dengan nuansa pernikahan.

Desainer: Nicole Fally | Google Fonts


Aladin

Font Undangan Pernikahan Aladin 731x1024

Aladin, font dengan desain sentuhan timur yang hadir dengan konsep lebih kasual dan friendly.

Desainer: Sudtipos | Google Fonts


Rochester

Font Undangan Pernikahan Rochester 731x1024

Satu lagi font undangan pernikahan yang sering digunakan adalah Rochester. Font ini memang memiliki tampilan yang mewah dan menarik dengan berbagai ornament dan swash yang indah.

Penambahan detail-detail khusus pada setiap hurufnya juga membuat font ini semakin apik.

Desainer: Sideshow | Google Fonts


Sofia

Font Undangan Pernikahan Sofia 731x1024

Dirancang oleh Paula Nazal dan Daniel Hernandez, font Sofia tampil tegak dengan beberapa ligatur.

Kesan yang dihadirkan oleh font Sofia, yakni ramah dan serbaguna untuk ragam tujuan.

Desainer: LatinoType | Google Fonts


Monsieur La Doulaise

Font Undangan Pernikahan Monsieur 731x1024

Burguest script memang sangat sering digunakan untuk menulis deretan kata dalam undangan pernikahan. Font yang di desain oleh Louis Madarasz ini memiliki bentuk yang miring dengan garis tipis yang biasa ada di undangan pernikahan.

Bentuk dari font ini cukup rumit namun tetap memberikan kesan yang mewah. Apalagi jika ditulis di atas kertas polos atau undangan berwarna polos membuatnya akan lebih terlihat elegan.

Font ini, Burgues Script, lebih cocok untuk penulisan nama yang ukurannya cukup besar.

Desainer: Sudtipos | Google Fonts


Mrs Sheppards

Font Undangan Pernikahan Mrs Sheppards 731x1024

Mrs Sheppards hadir dengan konsep font hand lettering dan kaligrafi. Tampilan tulisannya yang tebal diiringi kemiringan menekankan bentuk font yang cantik dan tegas.

Desainer: Sudtipos | Google Fonts


PREMIUM

Affair

Font Undangan Nikah Affair

Affair memiliki bentuk tulisan yang rumit dengan segala aksen tambahan pada hurufnya. Font yang di desain tahun 14 tahun lalu oleh Alejandro Paul ini juga sangat terkenal bagi kalangan desainer undangan pernikahan.

Meskipun bentuknya rumit dan berbelit-belit, Affair tetap menjadi salah satu font yang sangat cocok untuk undangan pernikahan. Tidak hanya untuk undangan pernikahan, Affair juga cocok digunakan untuk digunakan pada acara lain yang membutuhkan jenis font dengan hasil yang elegan.

Desainer: Alejandro Paul | Fonts.com


Mishka

Font Undangan Nikah Mishka

Mendengar nama dari font yang satu ini pasti membuat orang berfikir font ini akan seimut namanya. Memang benar bahwa font Mishka ini memiliki bentuk yang imut dan jenis tulisan yang satu ini memiliki tampilan yang tak kalah bagusnya dengan font sebelumnya.

Mishka memiliki bentuk yang cukup sederhana dengan kurva-kurva khas pada setiap hurufnya. Goresan yang runcing dan halus pada ujung hurufnya membuatnya terlihat lebih keren. Font ini memang sangat cocok untuk desain undangan pernikahan dan penggunaan lain.

Desainer: Emil Karl Bertell | Fonts.com


Aphrosine

Font Undangan Nikah Apphrosine

Sesuai namanya, font undangan pernikahan yang satu ini memang memiliki tampilan yang luar biasa bagusnya. Dirancang oleh ahli dalam bidang desain font, Aphrosine mampu memberikan kesan yang mewah dan elegan untuk setiap bentuk hurufnya.

Tiap fotnya diisi dengan berbagai bentuk ligature yang memberikan kesan eksentrik pada setiap hurufnya. Aphrodite Pro dengan tampilan hurufnya yang seperti itu memang sangat tepat jika digunakan sebagai font undangan pernikahan yang memberikan kesan mewah dan berkelas.

Desainer: Alexander Lubovenko & Alexandra Korolkova | Fonts.com


Bickham Script

Font Undangan Nikah Bichkam Script

Tidak kalah dengan font-font sebelumnya, Bickham Script Pro juga memberikan kesan yang mewah dan elegan untuk kartu undangan.

Terinspirasi dari huruf master yang booming pada tahun 1700an, Bickham Script Pro menampilkan huruf yang rumit dengan gaya yang mewah. Font buatan Richard Lipton ini sangat cocok sebagai font undangan pernikahan.

Desainer: Richard Lipton | Fonts.com


Alina

Font Undangan Nikah Alina

Berbeda dengan font- font sebelumnya, font jenis ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan lebih santai. Antara huruf satu dengan huruf yang lain terdapat pengikat yang menghubungkan antar huruf yang membentuk sebuah kata.

Alina memberi kesan yang lebih simple namun tetap elegan dengan gayanya yang khas. Font yang tebal membuatnya terlihat lebih hidup dan tetap stylish. Alina sangat cocok untuk mendesain undangan pernikahan bahkan logo sekalipun.

Desainer: Mika Melvas | Fonts.com


Breathe Typeface

Font Undangan Nikah Breathe

Ingin tampilan undangan yang elegan dengan font pendukung yang juga tidak kalah elegannya? Breathe Typeface adalah font yang cocok untuk itu. Di rancang oleh perancang Aphrodite Pro yaitu Maximiliano Sproviero, Breathe Typeface memberikan sentuhan elegan untuk undangan pernikahan.

Terdiri dari gabungan antara hiasan dan swash rapi membuat tulisan ini terlihat luar biasa. Selain itu tampilannya yang indah dan menawan membuat orang sangat senang menggunakan font jenis ini untuk setiap tulisan mereka.

Desainer: Maximiliano R. Sproviero | Fonts.com


Parfumerie

Font Undangan Nikah Parfumerie

Font lain yang juga sangat cocok untuk undangan pernikahan adalah Perfumerie Scipt. Dengan gaya yang stylish dan elegan membuat font ini banyak disukai oleh para desainer. Mulai dari undangan, kartu, logo, menu dan berbagai desain lainnya akan terlihat keren dengan font Perfuerie Script ini.

Desainer: Sabrina Mariela Lopez | Fonts.com


Belinda

Font Undangan Nikah Belinda

Font jenis ini mungkin tidak asing lagi bagi para desainer undangan pernikahan baik pemula maupun professional. Belinda memang merupakan salah satu tipe tulisan yang paling populer dan banyak digunakan sebagai font undangan pernikahan.

Font rancangan Mika Melvas ini memang memiliki bentuk yang luar biasa indah dengan gaya kaligrafi tebal yang menawan. Tampilannya yang kontemporer dan tentunya sangat menarik tentu saja sangat cocok untuk undangan pernikahan yang elegan dan mewah.

Desainer: Mika Melvas | Fonts.com


Wishes Script

Font Undangan Nikah Wishes Script

Dengan bentuk yang tidak terlalu rumit, font jenis ini tetap memberikan tampilan yang sangat indah bentuk tulisannya. Font yang memiliki artistic yang sangat tinggi ini memang sangat cocok digunakan untuk undangan pernikahan.

Jenis tulisan yang dirancang oleh Sabrina Lopez ini memang dirancang dengan bentuk huruf yang rumit. Kombinasi ornament, swash, hiasan dan detail-detail lainnya membuat font ini terlihat sangat mewah dan cocok untuk pembuatan undangan pernikahan.

Desainer: Sabrina Mariela Lopez | Fonts.com


Adios Script

Font Undangan Nikah Adios Script

Jenis font yang juga cocok untuk undangan pernikahan adalah Adios Script. Font ini memang terlihat lebih simple meskipun ada sambungan antar hurufnya. Meskipun begitu, Adios Script juga mampu memberikan kesan yang elegan pada undangan yang dibuat.

Font undangan Alenjandro Paul ini punya banyak ornament-ornament pendukung serta detail yang mendukung. Selain itu, tambahan swash tipis pada setiap hurufnya menambah kesan elegan pada jenis huruf yang bersambung ini.

Desainer: Alejandro Paul | Fonts.com

Semoga ulasan kali ini dapat memberi manfaat kepada pembaca khususnya mengenai font-font yang bisa menunjang tampilan undangan pernikahan agar tampil menarik.

Penulis

Bang Viko

Seduh kopi, buka laptop, dan mulai berkarya.

    Tinggalkan komentar