Bingkai Undangan Pernikahan

Jadikan undangan nikah kamu makin gaya dengan 21 inspirasi bingkai undangan pernikahan ini, desainnya kekinian, minimalis, dan bikin berkesan!


Nah, ragam inspirasi di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk diserahkan ke jasa cetak undangan/vendor pernikahanmu, semoga menginspirasi!

Contoh Bingkai Undangan Pernikahan Cantik

1. Natural

Bingkai dengan tema natural untuk undangan bisa menjadi pilihan mendesain undangan, biasanya orang-orang yang suka dengan kesan alami, sangat cocok jika dibuatkan dengan bingkai bertema natural.

Bingkai tersebut juga bisa dipadukan dengan berbagai macam background. Kesan natural akan terlihat lebih baik lagi jika dipadukan dengan warna undangan yang lebih lembut dan cerah.


2. Vintage

Jika bicara bingkai dengan tema vintage tentu akan teringat gaya lama yang terkesan kuno. Namun, justru akan membuat undangan tampak lebih unik dengan bingkai vintage. Vintage ini sangat cocok bagi penyuka benda klasik.

Coba bisa tanyakan kepada pemesan undangan tentang berbagai hal unik. Jika tertarik maka bingkai undangan pernikahan tema vintage ini sangat cocok untuk didesain.


3. Simple

Biasanya pemesan undangan akan datang ke tempat pesanan undangan dengan membawa konsep undangan pernikahan yang diinginkan terlebih dahulu.

Selain itu, pemesan akan melihat beberapa contoh undangan yang sudah ada hingga akhirnya menentukan pilihan seperti apa desain undangan yang akan dibuat. Ada yang memesan bingkai yang simple saja dengan warna-warna soft. Sehingga terlihat lembut dan teduh.


4. Biru

Bingkai Undangan Pernikahan Biru 731x1024

Bingkai undangan pernikahan dengan warna biru tentu bisa menjadi pilihan dalam mendesain undangan.

Warna biru yang dilambangkan dengan ketenangan ini memberikan kesan mendalam pada desain undangan yang dibuat. Selain itu at bingkai warna biru juga bisa dipadukan dengan warna lain yang lebih cerah.


5. Bunga

Bingkai undangan pernikahan yang dibuat bisa dengan memberikan aksen bunga. Berbagai macam jenis pilihan bingkai bunga yang ada bisa menjadi alternatif untuk dijadikan bingkai.

Biasanya bingkai bunga yang dipakai juga bisa menyediakan background pada undangan atau warna dasar undangan pernikahan.


6.  Rustic

Tema bingkai rustic ini bisa jadi alternatif juga untuk menghias undangan. Biasanya lebih terkesan alami dan terlihat natural.

Untuk tema pernikahan bisa menyesuaikan dengan undangan yang akan dibuat. Keunikan dari bingkai rustric ini juga akan dipadukan dengan background undangan.


7. Unik

Untuk menghadirkan nilai keunikan sebuah undangan, bisa dengan memilih bingkai yang terlihat unik. Dengan begitu akan memberikan kesan setelah undangan dibuat. Tema unik ini memiliki keistimewaan tersendiri.


8. Pink

Bagi yang suka warna soft, warna pink yang melambangkan cinta dan kelembutan ini bisa menjadi alternatif pilihan bingkai undangan pernikahan.Tentunya bisa disesuaikan dengan background undangan yang telah dikonsep.


9. Gold

Jika tema undangan dibuat dengan gold. Maka berikan sentuhan warna emas pada bingkai undangan.

Bingkai tersebut bisa berwarna emas yang dipadukan dengan background yang telah didesain di undangan. Tentu terlihat lebih mewah dan elegan nantinya setelah jadi undangan pernikahan.


10. Batik

Ini menonjolkan keindahan karakter Indonesia? Bisa dengan memberikan kesan pada bingkai yang akan jadi pemanis undangan.

Bingkai batik ini ada berbagai macam bentuk yang bisa dipilih dan disesuaikan, tinggal dipadukan dengan warna dasar dari undangan pernikahan.


11. Hitam

Bingkai undangan pernikahan warna hitam lebih netral dipilih dan terkesan tegas. Warna hitam pada bingkai bisa dipadukan dengan berbagai warna lainnya agar desain terlihat lebih menarik. Jika ingin warna yang lebih cerah, bingkai hitam bisa dipilih untuk pemanis.


12. Romantis

Suka dengan suasana kasih sayang? Bentuk hati sebagai bingkai undangan juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kesan yang diberikan oleh bentuk hati tentu menambah suasana semakin bahagia, cocok dengan undangan pernikahan.


13. Islami

Ada beberapa alternatif yang menginginkan kesan islami pada pembuatan undangan.

Salah satunya dengan memilih bingkai undangan pernikahan bertema islami untuk membuat undangan terlihat berbeda dan sesuai yang diharapkan. Kesan tersebut dituangkan dengan detail bingkai serta background yang menarik.



14 Dedaunan

Ingin bingkai yang unik dan jarang dipakai? Cobalah bingkai dengan bentuk dedaunan yang menarik. Bingkai undangan pernikahan bentuk dedaunan ini bisa menjadi pilihan untuk tema undangan yang memang ingin ide yang segar dan berbeda dari biasanya.


15. Merah

Bagi yang suka warna merah, bingkai berwarna merah bisa digunakan untuk melengkapi undangan pernikahan.

Bingkai undangan pernikahan juga biasanya dipilih dengan memadukan warna undangan yang akan menjadi warna dasar saat pembuatan undangan.


16. Jingga

Warna jingga ini bisa terlihat soft sebagai bingkai undangan. Sebenarnya banyak pilihan warna yang bisa dijadikan bingkai pada undangan, namun warna jingga bisa melambangkan kesan ceria serta hangat.

Bingkai warna orange juga di bisa dipadukan dengan berbagai warna background undangan.


17. Hijau

Warna hijau bisa diartikan dengan kesegaran serta kedamaian. Serta terkesan alami, dengan hiasan daun bambu yang natural memberikan kesan yang lebih tegas.

Undangan dengan bingkai hijau ini akan memberikan kesan lembut untuk dipadukan dengan warna background lain.


18. Bunga Putih

Untuk memberikan kesan yang indah dan terlihat natural, bingkai bunga lili bisa memberikan kesan yang istimewa, cantik dan lebih sejuk terlihat.

Bunga lili berwarna putih menjadi pemanis pada bagian undangan pernikahan.


19. Kupu-kupu

Ingin hal yang berbeda dan terlihat indah seperti di taman? Bingkai kupu-kupu bisa menjadi pilihan yang tepat. Bingkai kupu-kupu ini bisa memberikan kesan keindahan tersendiri pada undangan yang akan dibuat.

Selain itu bingkai kupu-kupu memberikan kesan yang natural serta ceria dengan warna-warna sayap kupu-kupu.


20. Minimalis

Bingkai daun menjadi salah satu pilihan bingkai yang bisa dipakai untuk memberikan kesan alami pada sebuah undangan pernikahan.

Bingkai daun ini juga memberikan nilai kesegaran tersendiri dalam undangan yang dibuat.


21. Ranting Pohon

Ingin kesan yang menyatu dengan alam? Bingkai ranting pohon bisa digunakan dalam membuat undangan pernikahan.

Kesan alami serta natural akan sangat terasa terlihat. Ranting pohon memberikan penegasan undangan yang sangat alami dan indah.

Dengan adanya berbagai macam pilihan bingkai undangan pernikahan maka undangan yang dibuat menjadi semakin menarik serta terlihat indah dan menawan.

Undangan merupakan salah satu komponen penting lancarnya pesta pernikahan. Karena melalui undangan akan diberitahukan kapan acara pernikahan kedua mempelai berlangsung. Maka dalam membuat undangan pun bisa menyediakan tema pernikahan.

Bang Viko

Penulis

Bang Viko

Seduh kopi, buka laptop, dan mulai berkarya.

    Tinggalkan komentar