Background Undangan Pernikahan

Supaya undangan pernikahan kamu makin berwarna, coba 15+ inspirasi background undangan pernikahan ini: ✓ minimalis ✓ dedaunan ✓ romantis ✓ masih banyak lagi.


Biasanya background pada undangan disesuaikan dengan tema pernikahan yang akan dilangsungkan. Ada yang konsep minimalis, floral, clean, atau romantis.

Untuk itu, 15+ inspirasi di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk diserahkan ke jasa cetak undangan pernikahan, check it out!

Contoh Background Undangan Pernikahan Kekinian

1. Hitam Yang Elegan

Warna hitam yang elegan bisa menambah undangan terlihat semakin terkesan megah. Hitam tidak selalu diartikan gelap.

Jika dipadukan dengan pernak-pernik yang pas akan menjadikan background tampak lebih cantik. Bisa pula ditambahkan bingkai agar memberi desain ketegasan pada background.


2. Simple

Background yang simpel dengan gambar kedua mempelai naik sepeda semakin menambah kesan manis pada undangan pernikahan yang sudah dikonsep.

Penyesuaian warna dasar background juga berpengaruh pada tingkat keindahan desain undangan. Terlihat simple serta manis untuk dijadikan pilihan background.


3. Putih

Background undangan pernikahan berwarna putih seakan melambangkan kesucian sebuah pernikahan itu sendiri.

Ditambah dengan gambar sederhana juga membuat undangan pernikahan terlihat sederhana namun tetap cantik. Background putih pun bisa dipadukan dengan berbagai macam warna serta bentuk bingkai.


4. Klasik

Background klasik lebih memunculkan keindahan yang alami. Background natural menggambarkan sepasang pengantin dengan dominan warna soft orange ini menjadikan background terlihat syahdu dan sederhana.

Namun tetap memberikan kesan yang indah sangat memikat. Ingin hasil yang maksimal juga bisa di berikan bingkai yang bisa dipadukan dengan background natural ini.


4. Biru

Warna biru dengan gambar pengantin memberikan kesan kehangatan serta terlihat cantik.

Dengan menggunakan background warna biru serta bisa pula dipadukan dengan dengan bingkai yang sesuai akan menghasilkan undangan yang cantik dan terlihat damai.


5. Ungu

Background undangan pernikahan dengan warna ungu akan terlihat lebih elegan dengan paduan bingkai ukiran bunga warna putih.

Lakukan kesan yang mendalam dan tegas dalam background yang akan dibuat menjadi undangan pernikahan. Pemilihan warna pada undangan juga biasanya berpengaruh pada tema pernikahan yang akan digelar.


6. Gold/Emas

Background dengan warna emas tentu memberikan kesan kemewahan, elegan serta memberikan nilai megah tersendiri.

Pemberian detail seperti pita atau ukiran semakin membuat background dengan warna emas semakin terlihat timbul dan sangat indah. Undangan dengan warna emas juga bisa senada dengan tema pernikahan bertema gold.


7. Merah

Tak perlu ragu dengan warna merah untuk background undangan. Karena warna merah berarti semangat yang membara. Dengan paduan bingkai warna emas akan memberikan kesan elegan.

Undangan berwarna merah ini tentu akan semakin menarik dan bisa sesuai dengan tema pesta pernikahan atau kostum yang akan dipakai oleh pengantin.


8. Hijau

Background undangan pernikahan berwarna hijau juga memberikan kesan damai serta hangat.

Dengan dipadukan bingkai berwarna emas serta detail ukiran-ukiran memberikan kesan yang begitu dalam. Warna hijau menjadi pilihan background yang bisa menjadi alternatif selain warna lain yang ada.


9. Silver

Warna silver seakan melambangkan hal yang modern dan elegan. Dengan background warna silver membuat undangan terlihat lebih mewah.

Biasanya silver atau perak juga digunakan untuk tema gaun pernikahan kedua mempelai. Senada dengan warna undangan, ternyata bisa jadi inspirasi menarik.


10. Kuning Keemasan

Background undangan pernikahan berwarna kuning menggambarkan keceriaan. Bisa dipadukan dengan warna putih serta hiasan di sekitarnya.

Dominan warna kuning juga bisa diartikan kehangatan. Sesuatu yang terlihat mencolok seperti background kuning ini menjadikan undangan terlihat lebih cerah ceria.


11. Jingga

Jingga, sebuah warna yang lembut sebagai background untuk undangan pernikahan. Dengan diberi beberapa hiasan yang menambah undangan terlihat begitu sempurna.

Bisa juga memadukan warna jingga dengan bingkai warna lainnya, seppeti putih, hitam, cokelat dan sebagainya.


12. Vintage

Background undangan pernikahan bertema vintage tentu bisa jadi pilihan yang unik digunakan. Vintage identik dengan kesan kuno, alami dan menggambarkan cerita terdahulu.

Bagi penyuka sejarah, tema vintage untuk undangan pernikahan tentu cocok dipilih. Selain itu bisa juga dengan memadukan kostum para tamu undangan untuk memakai tema vintage.


13. Pink

Warna dasar pink ini menjadikan undangan terkesan sangat lembut dan penuh cinta. Pink memang diidentikan dengan warna kasih sayang.

Bagi penyuka warna soft serta feminin, tentu background pink bisa digunakan dalam desain undangan pernikahan yang akan dibuat.


14. Bunga

Siapa yang tak suka bunga? Bunga memberikan kesan segar dan alami. Background bunga sangat beragam, pilihlah yang disesuaikan dengan selera serta perpaduan warna nantinya.

Bisa juga dipadukan dengan bingkai yang gelap agar background semakin terlihat. Atau bisa juga dengan warna senada dengan background bunga tersebut.


15. Daun

Background undangan pernikahan berlatar belakang daun tentu lebih terkesan alami dan natural. Daun yang hijau melambangkan kesuburan dan mewakili alam.

Biasanya background daun ini dipilih karena warna yang lembut serta sederhana tanpa pernah pernik lainnya.


16. Burung Merak

Ingin memperlihatkan kesan natural serta terlihat begitu hidup? Maka background burung merak bisa mewakili keadaan tersebut.

Burung merak di undangan memberikan kesan indah serta alamiah. Selain itu tema burung merak ini bisa menjadi ide yang unik untuk background undangan untuk pernikahan.


17. Pita

Ingin undangan pernikahan terlihat cantik? Unsur hiasan pita bisa membuat background semakin menarik dan indah.

Warna background juga berpengaruh pada perpaduan warna pita yang digunakan. Undangan dengan aksen pita memang terlihat seperti hadiah yang manis.


18. Bintang

Background undangan pernikahan dengan tema bintang tentu dianggap unik karena jarang digunakan. Namun, background bintang ini bisa menjadi hal yang mewakili keindahan alam dan rasa cita yang tinggi.


19. Abstrak

Background abstrak bisa menjadi alternatif untuk undangan pernikahan. Warna yang terlihat berbeda berada didalam satu keadaan terlihat abstrak ini memunculkan keindahan tersendiri.

Biasanya background abstrak dipadukan dengan bingkai dengan warna gelap seperti hitam atau coklat. Atau bisa juga dipadukan background abstrak dengan warna netral seperti putih.


Bagiamana? Nah, fungsi dari background undangan pernikahan itu sendiri memang memberikan kesan undangan yang berbeda. Desain yang dibuat tentu akan disesuaikan dengan pemesan. Biasanya desain tersebut akan memadukan background dengan bingkai.

Semoga menginspirasi!

Bang Viko

Penulis

Bang Viko

Seduh kopi, buka laptop, dan mulai berkarya.

    Tinggalkan komentar