5 Gaya Interior Ideal untuk Rumah di Pusat Kota

Bang Viko

Dewasa ini, konsep rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang karena lebih praktis dan nyaman untuk ditinggali.

Tidak heran jika kini semakin banyak arsitek yang tertarik untuk mengeksplorasi desain rumah minimalis, seperti halnya perumahan di jakarta pusat. Minimalis sendiri adalah konsep yang bertujuan untuk membuat hidup menjadi lebih baik, tanpa menggunakan banyak hal yang tidak diperlukan.

Gaya Interior untuk Rumah di Pusat Kota

Konsep minimalis ini dapat diterapkan ke dalam segala jenis rumah, baik itu besar atau kecil, di pinggiran atau di pusat kota.

Konsep ini seringkali identik dengan model rumah sederhana. Desain interior rumah sederhana, tetapi menarik juga dapat dipakai untuk menyiasati keterbatasan ruang rumah-rumah yang ada di pusat kota. 

Nah, berikut gaya interior ideal untuk rumah di pusat kota dengan konsep minimalis.

Gaya Interior untuk Rumah di Pusat Kota

1. Ruang Tamu dengan Sentuhan Warna Kuning dan Biru

Kombinasi warna kuning dan biru yang semarak untuk rumah di Tangerang Selatan dapat membuat ruang tamu menjadi lebih hidup.

Rumah minimalis bergaya skandinavia dapat menampilkan perabotan berwarna kuning dan biru, dengan cat interior rumah yang berwarna putih.

Walaupun begitu, desain interior rumah minimalis ini tidak terpengaruh dalam pemilihan warna saja, tetapi berhasil menyeimbangkan dan membangun ruang yang berenergi dan lebih ceria.

Penggunaan kaca yang lebar dan kursi built-in di dekat jendela juga semakin memperluas proporsi ruangan di dalamnya.

2. Kamar Tidur Mid-Century yang Simpel

Pilihan desain kamar tidur bergaya mid-century modern sangat cocok dengan rumah minimalis sederhana. Interior rumah sederhana, tetapi menarik ini berhasil memadukan tekstur, pola dan warna dengan apik.

Hasilnya, komposisi yang menyenangkan untuk sebuah kamar tidur yang cocok ditempati oleh para pasangan muda.

3. Ruang Membaca ala Perpustakaan Minimalis

Apakah kamu seseorang yang hobi membaca? Jika iya, maka desain interior ini wajib kamu ikuti untuk diaplikasikan ke perumahan di jakarta pusat. Ide utamanya adalah merapikan buku-buku yang tergeletak di sembarang tempat.

Daripada dibiarkan berantakan, mengapa tidak mengubah koleksi bukumu menjadi salah satu elemen interior rumah sederhana yang menarik?

Susunlah buku pada rak dinding ruang tamu atau ruang khusus untuk membaca.  Jika rak tidak cukup tinggi atau cukup luas untuk menampung koleksi buku, susunlah di permukaan yang rata seperti bangku atau meja.

Hasilnya adalah sebuah ruangan ala perpustakaan minimalis yang cozy dan keren.

4. Dapur dengan Mini Bar

Ada sesuatu yang istimewa dengan rumah dengan mini bar di dalamnya. Jelas sekali kalau ini adalah ide interior rumah sederhana yang menarik.

Entah menggabungkannya dengan ruang kerja atau dapur, mini bar selalu menjadi pilihan yang tepat bagi penghuni atau tamu yang sedang berkunjung ke rumah.

Desain dapur dengan mini bar sangat kental dengan nuansa vintage.  Maka dari itu, yang menjadi fokus utama adalah warna-warna lembut seperti mini bar yang berwarna hijau toska.

Rumah dengan dapur mini bar ini sangat cocok bagi kamu yang suka menikmati kopi, teh, atau sarapan bersama keluarga sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

5. Ruang Tamu dengan Aksen Alami

Bagi kamu yang menyukai desain interior dengan gaya perdesaan, bisa menerapkannya pada rumah di Tangerang Selatan. Dengan bujet minimalis, kamu sudah bisa menambahkan aksen alami ke dalam desain interior rumah.

Tidak ada salahnya memakai material alami seperti batu bata untuk dijadikan tembok, lantai beton, dinding batako, dan sebagainya. 

Perpaduan berbagai material ini justru dapat menciptakan tekstur dan keindahan yang lebih alami, seperti rumah nyaman di tengah pedesaan.

Jadi, tertarik untuk menerapkan desain interior rumah sederhana tapi menarik ini?

Penulis

Bang Viko

Seduh kopi, buka laptop, dan mulai berkarya.

    Tinggalkan komentar