5 Tips Perawatan Wajah Sebelum Menikah, Tampil Lebih Cantik & PD

Kak Tara

Berapa hari lagi persiapan menuju hari pernikahanmu? 100, 50, atau 30 hari lagi? Semoga tetap on the track dan berjalan sesuai rencana, ya.

Kesempatan ini kami akan membagikan beberapa tips perawatan kulit dan wajah yang dapat kamu aplikasikan berupa DOs and DON’Ts. Tujuannya agar kamu dapat tampil lebih cantik dan PD pada hari-H nantinya.

1. [DON’Ts] Hindari Pemakaian Krim Dokter

Illustrasi Krim Dokter

Dekat-dekat hari H, bagusnya H-30 sebelum pernikahan. Hal ini karena make up artis biasanya kesulitan karena penggunaan ini dapat membuat kulit wajah lebih licin. Akibatnya, foundation sulit untuk menempel. Jadi, urutan make up lainnya juga kurang maksimal.

Jadi, sebaiknya sebelum hari H pernikahan, bila menggunakan krim dokter, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tersebut perihal penggunaan krim ini. Apabila dihentikan sementara, bagaimana? Atau adakah alternatif lain bila kamu sedang mengalami masalah pada wajah.

Sebab, MUA-MUA merekomendasikan untuk menghindari penggunaan krim dokter ini sebelum hari pernikahan. Tujuannya agar make up dapat menempel lebih sempurna.

Biasanya MUA kesulitan karena pada krim dokter terdapat peeling agent atau exfoliant agent dengan konsentrasinya cukup tinggi yang membuat kulit ada kemungkinan mengelupas.


2. [DON’Ts] Hindari Menggunakan Skincare Baru

Illustrasi Hindari Penggunaan Skincare yang Baru Bagi Kulit

Sebagaimana yang kita tahu, dalam menggunakan produk-produk skincare, ada produk yang sesuai dengan kulit dan tidak sesuai. Jadi, untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diharapkan, sebaiknya gunakan skincare yang sudah biasa kamu gunakan.

Hal ini tujuannya untuk meminimalisir kulit kamu yang tidak sesuai dengan skincarenya sehingga kulit menjadi kemerahan, munculnya jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Sebaiknya, sebulan menjelang hari-H pernikahan, gunakan saja skincare yang sudah cocok dan biasa kamu gunakan. Bila hendak bereksperimen dan mencoba menemukan produk skincare lain dapat dilakukan beberapa bulan sebelum hari pernikahan kamu.

Untuk referensi apa saja produknya, kamu dapat membaca referensi merk skincare terbaik atau via channel beauty YouTuber. Jadi, dengan ini kamu dapat lebih mudah menemukan produk yang sesuai dengan jenis dan karakteristik kulit kamu.


3. [DON’Ts] Hindari Mencoba Gaya Rambut Baru

Illustrasi Gaya Rambut

Selain kulit dan wajah, rambut juga menjadi perawatan yang amat diperhatikan sebelum hari pernikahanmu. Sebaiknya hindari untuk mencoba gaya-gaya rambut baru, sekitar 1 bulan menjelang pernikahan. Misalnya, mengeritingkan rambut, memendekkan rambut, atau mengecat rambut.

Jadi, dengan hal ini dapat membantu hair stylist nantinya lebih mudah dalam menata rambut. Rambut yang natural lebih baik.


4. [DOs] Gunakan Skincare yang Menjaga Kulit Kamu Tetap Sehat

Illustrasi Menggunakan Skincare

Mendekati hari pernikahan kamu masih boleh menggunakan skincare yang ditujukan untuk menjaga kulit tetap sehat. Sebaiknya pilih skincare yang membuat kulit dan wajah kamu terjaga kelembapannya.

Jenis-jenis produk yang dapat kamu gunakan sama halnya dengan urutan dari basic skincare: cleansing, toner, moisturizing, dan protecting. Namun, harap perhatikan untuk menghindari terlebih dahulu produk yang mengandung AHA atau BHA agar kulit tidak mengelupas.


5. [DOs] Jaga Kesehatan dari Dalam

Menjaga Pola Makan

Kemudian, dukung pula dengan penjagaan kulit dari dalam, seperti tidur cukup, mengurangi dan mengelola stres, memperhatikan pola makan, dan olahraga teratur.

Berupayalah untuk menjaga mood kamu lebih baik setiap harinya. Bilapun ada yang membuat mood rusak, cobalah untuk lebih sabar dan belajar untuk mengendalikannya. Kamu pasti bisa :).

Penutup

Jadi, dari beberapa tips di atas sebaiknya kamu mulai intens menjaga kulit sekitar 30 hari atau 1 bulan menjelang hari H. Demikian pula beberapa tips dari kami, semoga dapat diaplikasikan dan hari pernikahan kamu berjalan dengan lancar dan bahagia.

Tara Adhelia - Otwhalal

Penulis

Kak Tara

Content Editor di Otwhalal.com. Milennial yang senang dengan topik seputar asmara dan romantis.

    Tinggalkan komentar