13 Desain Backdrop/Background Lamaran yang Cantik Kekinian

Bang Viko

Momen lamaran menjadi salah satu momen yang sakral sebelum digelarnya pesta pernikahan. Momen yang mengikat calon pasangan dalam rangka menuju jenjang pernikahan.

Untuk saat ini biasanya proses lamaran tersebut juga memiliki dekorasi tersendiri meskipun hanya di rumah saja bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Walau di rumah, kreasi terhadap backdrop/background tersebut dapat meningkatkan romantisme dalam proses lamarannya.

Namun, bagaimana ya desain backdrop yang bagus? Nah, berikut ini kami rangkum beberapa inspirasi backdrop/background lamaran yang dapat kamu sampaikan pada wedding organizer, tim dekorasi, atau kamu yang membuat secara mandiri.

Contoh Desain Backdrop Lamaran Pernikahan 2024

1. Backdrop Lamaran Putih dan Hiasan Melingkar

Ide backdrop lamaran yang pertama dengan menggunakan hiasan bunga yang dibentuk melingkar. Agar dapat terbentuk ciamik, sebaiknya gunakan kerangka terbuat dari kayu atau rotan yang kuat, baru kemudian ditempelkan dekorasi hiasan daun dan bunga. Pilih warna bunga putih atau merah pucat agar terkesan minimalis dan romantis.


2. Backdrop Lamaran Kaca dengan Kesan Mewah

Tidak hanya menggunakan kain, tetapi desain backdrop lamaran bisa juga menggunakan kaca. Namun, agar tetap dapat mempertahankan kesakralan acara, gunakan background putih di belakang kaca.

Kemudian, tambahkan hiasan mencolok berupa bunga-bunga dan daun-daun pada sisi-sisi backdrop. Adanya hiasan ini membuat desain backdrop menjadi meriah meski tetap menampilkan kesan elegan.


3. Backdrop Putih Minimalis yang Elegan

Warna putih memang menjadi warna yang paling banyak digunakan untuk desain backdrop, termasuk juga backdrop lamaran. Warna putih dipilih karena menyimbolkan sebuah situasi acara yang sakral.

Pada desain backdrop untuk lamaran, kain putih bisa ditambahkan dengan tulisan nama pasangan yang melangsungkan prosesi lamaran. Agar semakin cantik, tambahkan juga dekorasi bunga-bunga dan daun berwarna hijau agar tidak terlihat monoton.


4. Backdrop Meriah dengan Dominan Hiasan Daun

Memasukkan berbagai unsur daun dengan ukuran besar berbagai macam ukuran juga menjadi ide brilian untuk membuat desain backdrop lamaran yang menarik. Gunakan kerangka kayu berwarna krem sebagai penguat hiasan.

Lalu tambahkan berbagai unsur dedaunan berbagai ukuran pada bagian kanan kiri kerangka. Desain backdrop seperti ini akan memberi kesan ramai yang cantik dan menarik.


5. Backdrop dengan Paper Flower yang Brilian

Tidak hanya bunga warna putih dan daun berwarna hijau saja yang dapat menjadi desain backdrop lamaran yang menarik. Coba gunakan bunga-bunga yang terbuat dari kertas dengan warna biru.

Agar tidak monoton, bisa tambahkan selingan bunga berwarna putih atau warna peach sebagai pemanis. Menggunakan dekorasi ini membuat tampilan backdrop menjadi lain daripada yang lain.


6. Backdrop Lamaran Outdoor yang Tampak Elegan

Menggunakan warna hitam sebagai warna dasar backdrop bukanlah sebuah pilihan yang salah. Seperti yang tampak pada gambar, sebuah backdrop lamaran berukuran besar dengan warna hitam menjadi sebuah backdrop yang elegan.

Cukup dengan tambahkan hiasan minimalis berupa inisial nama pasangan. Tambahkan dekorasi bunga berukuran besar untuk menyeimbangkan dengan backdrop yang besar.


7. Backdrop Lamaran Pink Sederhana dengan Hiasan Bunga

Bila ingin menyelenggarakan sebuah acara lamaran yang membutuhkan ide desain backdrop yang menarik, bisa dengan menggunakan ide sederhana yakni backdrop yang menggunakan kain putih. Pemilihan kain putih sebagai backdrop menjadi pilihan netral karena dapat ditambahkan dengan berbagai ornamen.

Salah satu ornamen yang bisa dimanfaatkan ialah ornamen hiasan bunga yang berukuran besar. Pilih ornamen hiasan bunga yang memiliki daun menjalar ke bawah agar memberi tampilan yang menarik. Pilih juga ornamen bunga yang cukup ramai untuk ditempatkan pada bagian atas backdrop.


8. Backdrop Lamaran dengan Tirai Sederhana

Menghasilkan sebuah backdrop lamaran yang menarik tidak selalu harus menggunakan background kain berwarna putih. Desain backdrop untuk lamaran ini menggunakan pilihan kain berwarna kuning pucat atau peach yang dibentuk seperti tirai. Pada bagian tengah ditambahkan lampu gantung dan untaian kain yang menjulur ke bawah.

Agar tampak lebih bagus, gunakan background berwarna hitam yang kontras dengan dekorasi backdropnya. Tidak harus hitam yang polos, tetapi bisa menggunakan kain backdrop hitam yang bermotif abstrak seperti pada gambar. Tambahkan beberapa hiasan tambahan seperti daun-daunan berwarna hijau dan pohon dan lampu kecil agar tampak lebih unik.


9. Backdrop Lamaran dengan Ornamen Bingkai yang Manis

Ornamen bunga yang berbentuk lingkaran seperti pada gambar menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membuat sebuah acara prosesi lamaran yang sakral. Pilih kain berwarna putih atau kuning gading sebagai background lalu tempatkan ornamen bunga melingkar di depannya. Bila ingin terlihat simpel yang elegan, hindari penggunakan ornamen bunga yang terlalu ramai.

Sebagai tambahan, bisa gunakan sisa-sisa gabus yang ditaburkan di lantai untuk memunculkan efek salju saat difoto nanti. Sebagai pemanis, bisa tambahkan lampu-lampu kecil berwarna kuning di sekitar backdrop.


10. Backdrop Lamaran Custom yang Disertai Nama Calon Pengantin

Pembuatan backdrop untuk keperluan lamaran juga tidak harus menggunakan kain, bisa juga dengan menggunakan papan kayu berwarna putih polos. Tambahkan dengan penulisan nama pasangan yang akan menjalani prosesi lamaran.

Sebagai pemanis, gunakan beberapa tambahan ornamen berupa bunga-bunga yang ditempel pada kayu dan dipasang di kanan dan kiri backdrop.

Seperti gambar di atas, konsep ini dapat kamu gunakan untuk pernikahan di rumah. Terutama rumah dengan interior minimalis cocok dengan konsep ini. Salah satu konsep yang cukup banyak diaplikasikan di hunian saat ini.


11. Backdrop Lamaran di Gedung yang Tampak Mewah Elegan

Prosesi lamaran yang sakral membuat banyak orang menyelenggarakannya secara mewah. Untuk itu, mereka membutuhkan backdrop untuk prosesi lamaran yang mendukung desain dan konsep acara lamaran mewah. Salah satunya ialah dengan menggunakan desain backdrop dengan menggunakan tampilan elegan berwarna putih dengan ornamen bunga pada beberapa bagian.

Backdrop untuk lamaran yang memberi kesan mewah bisa dibuat dengan menggunakan bahan kayu yang dilapisi papan berwarna putih dengan ukuran yang cukup besar. Tambahkan nama pasangan pada kayu dan ornamen bunga pada bagian tengahnya. Bisa juga dengan membuat desain menyerupai pintu seperti pada gambar dengan tambahan lampu pada bagian bawah kanan dan kiri.


12. Backdrop Lamaran Sederhana Cantik dengan Paper Flower Putih

Selain menggunakan kain putih, desain backdrop untuk lamaran bisa menggunakan bunga kertas atau paper flower yang berwarna putih juga. Bentuk bunga-bunga dari kertas menyerupai bunga mawar kemudian tempelkan pada sebuah papan secara menyeluruh hingga menutupi papan tersebut. Selingi dengan bunga berwarna merah muda agar tidak terlalu monoton.

Sebagai tambahan, tambahkan ornamen berupa tulisan berukuran besar dan tempelkan bersama bunga kertas. Desain backdrop ini sangat cocok digunakan dengan tambahan beberapa ornamen seperti lilin dan berbagai ornamen lainnya.


13. Backdrop Lamaran dengan Elemen Kayu yang Terkesan Hangat

Pembuatan backdrop untuk prosesi lamaran juga bisa menggunakan papan kayu sederhana yang minimalis. Warna coklat muda papan kayu bisa dipadukan dengan tambahan ornamen-ornamen lain seperti bunga yang ditempatkan pada sisi-sisi papan.

Tambahkan juga ornamen nama pasangan pada bagian tengah papan. Sebagai pemanis backdrop, gunakan ornamen bunga melingkari nama pasangan yang berada pada papan. Gunakan juga tambahan pot berisi bunga-bunga kertas pada kanan dan kiri. Backdrop lamaran seperti ini sangat sering dijumpai karena mudah dan sederhana.

Bang Viko - Otwhalal

Penulis

Bang Viko

Seduh kopi, buka laptop, dan mulai berkarya.

    2 pemikiran pada “13 Desain Backdrop/Background Lamaran yang Cantik Kekinian”
    Tinggalkan komentar